Cara Mengembalikan Data yang Hilang

cara mengembalikan data yang hilang
Cara Mengembalikan Data yang Hilang - Bagi teman-teman yang data pentingnya hilang akibat tidak sengaja delete teman bisa mengunakan software dibawah ini untuk melakukan recovery data. Recovery data pada dasarnya merupakan proses untuk mengembalikan data yang hilang akibat terdelete namun tidak semua data yang hilang dapat direcovery kembali.
Untuk cara mengembalikan data yang hilang anda bisa mengunakan software yang bisa anda download gratis dibawah ini:
1. Recuva
Software recuva dapat melakukan recovery data dengan mudah, dan mempunyai fitur seperti melakukan reovery data karena hardisk terformat, recovery ipod musik dan lain-lain. Anda bisa mendownload software recuva pada halaman piriform.com

2. PC Inspector File Recovery
Jika dirasa mengunakan recuva file yang anda delete tidak dapat kembali, anda dapa melakukan cara mengembalikan data yang hilang dengan mengunakan software pc inspector file recovery. Software tersebut dapat anda download pada halaman pcinspector.de


Melanjutkan artikel favorit saya tentang cara mengembalikan sesuatu yang hilang, seperti "CARA MENGEMBALIKAN SMS YANG SUDAH DIHAPUS" dan "Melacak Laptop & HP yang Hilang", berikut ini saya punya tips cara untuk mengembalikan data yang hilang atau merecovery data yang hilang di harddisk.



Apakah anda pernah mengalami kehilangan data penting pada komputer/laptop/netbook, karena kehapus/format atau hilang karena virus?




Jangan panik dahulu!!! Karena menurut pengalaman saya data penting tersebut bisa kembali/pulih lagi dengan menggunakan software gratis Recuva File Recovery.
1. Mengembalikan data yang hilang dengan Software Recuva
Software Recuva ini sangat ampuh mengembalikan data yang ada di hardisk komputer anda, di digital camera card, MMC, hardisk eksternal, USB flashdisk, bahkan MP3 Player.
Mengembalikan data file yang hilang dengan Recuva
Mengembalikan data yang hilang dengan Recuva

Fitur Recuva File Recovery :

- Mampu mengembalikan hampir semua jenis file anda yang terhapus, seperti: Foto, dokumen, musik, bahkan email.
- Bisa digunakan untuk mengembalikan data di hampir semua jenis media penyimpanan, seperti : hardisk, memory card, USB disk, hardisk eksternal, MP3 player, iPod dll.
- Mampu mengembalikan data yang hilang karena media penyimpanan yang terformat, crash, corrupt, virus, dll.
- Mampu mengembalikan file lagu dan musik anda yang terhapus dari iPod atau MP3 player anda.
- Mampu mengembalikan file Microsoft Word yang belum sempat tersimpan. Ketika anda mengetik file word, kemudian word anda crash dan anda belum menyimpannya, Recuva File Recovery mampu mengembalikan file word anda dari file temporary yang tercipta.
- Memiliki fitur Quick Start Wizard yang akan memudahkan pemula dalam mengembalikan file nya yang hilang.
- Memiliki fitur Deep Cleaning yang mampu mencari file yang hilang dengan cepat dan akurat. Cepat tidaknya proses scanning ini tergantung dari berapa besar hardisk anda.
- Memiliki versi portable yang bisa anda jalankan tanpa harus menginstallnya. 

Recuva Portable ini bisa anda simpan dan gunakan dari USB flashdisk anda atau media penyimpanan lainnya. Memiliki fitur untuk menghapus file secara permanen. Agar data yang sudah anda hapus tidak bisa diakses lagi oleh orang lain dengan software recovery lain (termasuk Recuva). Software ini dapat anda gunakan di hampir semua versi windows, mulai dari Windows 2000, windows 2003 server, windows XP, windows Vista, Windows 2008 Sever, hingga windows 7.
Anda mau coba mengunduhnya dan menginstallnya?
Recuva File Recovery Installer Standard >>kLik<<
Recuva File Recovery Installer Portable >>kLik<<
2. Mengembalikan data yang hilang dengan WinUtilities Undelete
WinUtilities Undelete adalah tool recovery data yang dapat membantu kita mencari data yang terhapus secara permanen (shift+del) dan mengembalikannya ke tempat yang kita inginkan. Tool ini bisa juga untuk mengembalikan data dari storage eksternal (flashdisk) atau kartu memori kamera digital yang terformat. Bagaimana cara menggunakannya????
Mengembalikan data dengan WinUtilities

Mengembalikan data dengan WinUtilities
Cara menggunakan ini tool cukup mudah (user friendly dah). Setelah instalasi, buka aplikasinya dan klik drive dimana kita akan mencari file yang hilang di sisi sebelah kiri.

Setelah tool tersebut melakukan scanning akan muncul semua file yang ada di drive tersebut beserta file-file yang sudah kita delete secara permanen. So..tinggal anda pilih file mana yang akan anda kembalikan dengan cara klik kanan file tersebut dan klik undelete.
Tertarik menggunakan  WinUtilities Undelete untuk mengembalikan data anda yang hilang, silahkan download saja secara gratis.
Semoga 2 cara cepat Mengembalikan data file yang hilang ini dapat bermanfaat bagi anda.

4 Responses to "Cara Mengembalikan Data yang Hilang"

  1. kalau saya lebih suka menggunakan Aplikasi WinUtilities lebih simple dan cepat ...

    Tool ini bisa juga untuk mengembalikan data dari storage eksternal (flashdisk) atau kartu memori kamera digital yang terformat.

    kalau untuk FD dan Memory saya belum pernah mencoba, yah nanti akan di coba , , ,
    makasih untuk infonya ......

    BalasHapus
  2. klau waktu menyimpan data nya gratis jg gak yg recuva nya?

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum..
    Saya udah coba bang pakai recuva,saya coba di micro sd saya. Tp format 3gp ny brubah jd format mov. Jd d hp saya gbsa k buka.
    Kenapa ya?
    Mohon pencerahan nya dari bang admin.
    Salam kenal,terima kasih..

    BalasHapus
  4. saya udah coba nyari file mp3 yg sudah terhapus n udah di undelete. tpi knapa ukuranya 0 mb semua? mohon bantuanya gan !

    BalasHapus